Mending Jalan Sendiri Daripada Ikut Tur, Yakin?

“Ikutan tur mahal, mending jalan-jalan sendiri.” Sebagian dari kita pasti pernah dengar kata-kata ini dari orang sekitar. Memang kalau merencanakan perjalanan wisata sendiri berarti kita bebas mengatur budget sesuai dengan keinginan, tapi bener ga sih kalau budget liburan dengan program tur dari travel agent pasti lebih mahal daripada perencanaan liburan pribadi? Apakah worth it untuk pergi berlibur dengan tour dari travel agent? Cari tau ulasannya di artikel ini, yuk.

 

Beda Maskapai, Beda Harga, Beda Kualitas Pelayanan
Tour yang ditawarkan oleh travel agent biasanya menggunakan penerbangan Full Service Airline yang sudah termasuk bagasi pesawat, hidangan selama perjalanan, hiburan dalam pesawat, dan juga kenyamanan kursi yang lebih baik dibandingkan dengan penerbangan Low Cost Carrier. Jika dilihat sekilas, harga tiket pesawat Low Cost Carrier memang lebih terjangkau, namun biaya tersebut tidak termasuk bagasi, hidangan, dan juga keterbatasan ruang kursi yang berpengaruh pada kenyamanan selama penerbangan.

 

Akomodasi sesuai kebutuhan
Jika bepergian sendiri atau dalam kelompok kecil, menyewa akomodasi berupa hostel maupun penginapan milik warga lokal menjadi solusi favorit untuk menekan budget. Namun bagi holiday lovers yang bepergian dengan keluarga, ada baiknya mempertimbangkan untuk ikut tur karena standar akomodasi yang digunakan adalah hotel bintang 4 yang nyaman, juga lengkap dengan sarapan pagi.

 

Transportasi umum vs Transportasi nyaman
Banyak cara yang bisa ditempuh untuk menuju destinasi wisata. Kalau merencanakan liburan sendiri, memang transportasi publik akan jadi pilihan utama dengan daya tarik biaya yang lebih murah dan pengalaman berkendara seperti penduduk lokal. Namun, di satu sisi, tak jarang holiday lovers harus beberapa kali transit atau berganti jalur yang dilanjutkan dengan berjalan kaki hingga tiba ke destinasi. Kalau ikut tur, tinggal duduk manis di dalam bus, beristirahat, dan sampai di tujuan. 

 

Efisiensi waktu
Satu lagi nilai tambah ketika ikut tour dari travel agent adalah, waktu untuk segala aktivitas sudah diatur oleh tour leader. Mulai dari morning call, durasi di lokasi wisata, waktu makan, hingga kembali beristirahat di hotel. Jadi, dalam satu hari bisa lebih banyak aktivitas yang dilakukan dan destinasi wisata yang dikunjungi juga semakin beragam. Waktu liburan Anda di negara tujuan pun jadi digunakan secara efisien dan maksimal. 

 

Baru pertama kali ke negara asing?
Banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum berwisata, apalagi bagi yang akan mengunjungi tempat tersebut untuk pertama kali. Perlu melakukan riset mengenai destinasi tujuan, estimasi biaya, tempat makan, dan lain sebagainya. Jika holiday lovers ikut tur, segala persiapan tersebut sudah dilakukan oleh tour leader untuk Anda. Sampai di negara tujuan pun, akan ada pemandu lokal yang siap siaga untuk membantu segala kebutuhan wisata, tips dan trik untuk berbelanja di negara asing, dan juga kisah menarik di balik setiap lokasi wisata yang dikunjungi. Tentunya sangat membantu ya, apalagi untuk calon wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi tempat tersebut.


Sekarang sudah tahu kan kalau ikut program tur dari travel agent itu pada dasarnya membantu holiday lovers untuk mendapatkan kenyamanan maksimal saat berwisata. Apalagi kalau baru pertama kali mengunjungi negara baru. Demi mewujudkan liburan impian yang berkesan buat holiday lovers, travel agent seperti Obaja Tour menyediakan berbagai paket tour ke berbagai negara dunia dengan kualitas pelayanan yang professional. Mulai dari waktu booking tour hingga kepulangan ke Tanah Air seusai perjalanan. Jadi, jangan takut untuk memilih ikut tour, ya! 

Copyrights © 2018 Obaja Tour. All Rights Reserved