Eksplorasi Ragam Pesona Raja Ampat

Kalau Holiday Lovers ditanya, apa sih yang jadi daya tarik Raja Ampat? Mungkin sebagian besar orang akan punya jawaban yang berkaitan dengan keindahan laut maupun gugusan pulau yang tersebar sehingga terlihat cantik, apalagi kalau sudah masuk ke Instagram feed kita. Ga salah, sih. Tapi, Holiday Lovers perlu tahu nih bahwa Raja Ampat punya banyak pesona wisata yang lebih dari sekedar pemandangan lautnya, loh. Simak ulasannya, yuk!

Eksotika Cendrawasih di Hutan Warkesi

Berjarak 25 menit dari Waisai, ibu kota Raja Ampat, hutan Warkesi menjadi salah satu kawasan wisata yang difavoritkan banyak pelancong, terutama dari mancanegara karena menjadi habitat dari sekawanan besar burung Cendrawasih. Lingkungan hutan yang masih terjaga dengan baik dan tak ada penebangan liar yang terjadi sehingga burung Cendrawasih merasa nyaman untuk tinggal tetap di dalam hutan ini. Kalau Holiday Lovers juga pecinta burung yang ingin melihat Cendrawasih langsung di habitat aslinya, bisa mengendarai mobil atau ojek untuk sampai ke kawasan Hutan Warkesi Orgenes Manggaprou.
 

Ekosistem Terumbu Karang Terkaya di Dunia

Terdapat lebih dari 1,300 spesies ikan yang menjadikan perairan di kepulauan Raja Ampat ini sebagai habitatnya. Wah, banyak banget, ya! Ternyata keanekaragaman biota laut yang berada di tempat ini tak lepas dari fakta bahwa Raja Ampat adalah rumah bagi 75% spesies batu karang dunia. Ga heran deh kalau beberapa spesies langka seperti pari manta, dugong, penyu sisik, dan ikan kakaktua bisa ditemukan dengan cukup mudah di tempat ini. 
 

Spot Sunset memukau di Saonek Monde

Surga tersembunyi di Waisai, Papua Barat ini adalah spot terbaik untuk menyaksikan indahnya warna cakrawala saat matahari terbenam. Buat para pemburu sunset yang ingin datang ke termpat ini, bisa menggunakan speedboat dari Kali Waisai. Sambil menunggu waktu matahari terbenam, para pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan memancing di dermaga kayu, berenang, snorkling, dan juga menyantap hidangan laut khas pesisir.
 

Kuliner Khas Penggugah Selera

Belum lengkap rasanya kalau jalan-jalan ke suatu tempat tanpa mencicipi makanan khas yang ada di daerah tersebut. Nah, kalau Holiday Lovers lagi ada di Raja Ampat, sempatkan diri untuk menyantap beberapa hidangan wajib seperti udang selingkuh yang bisa ditemukan di kota Sorong dan diolah dengan cara sederhana yaitu digoreng atau direbus, kemudian dsajikan dengan sambal atau saus tomat dan disantap dengan nasi panas juga daun selada. Satu lagi makanan khas Papua yang berfungsi sebagai pengganti nasi adalah papeda. Adonan sagu kental ini memiliki tekstur kenyal dan amat mudah ditelan. Papeda biasanya disajikan bersama lauk ikan kuah kuning. 


Gimana nih, setelah membaca ulasan ini jadi makin tertarik untuk melihat dan merasakan sendiri indahnya kepulauan Raja Ampat? Yuk, berangkat eksplorasi pesona wisata domestik yang mendunia ini bareng Obaja Tour.

Copyrights © 2018 Obaja Tour. All Rights Reserved