7 Destinasi Romantis Musim Dingin di Hokkaido

Saat musim dingin tiba, Hokkaido menawarkan hamparan salju yang lembut, danau yang membeku, dan romantisme berbalut masa lalu.

 

Hokkaido adalah tempat berlibur yang sempurna dengan pesona musim dinginnya yang memukau. Pulau di Jepang Utara ini menyajikan liburan yang penuh dengan ketenangan alam, kelezatan kuliner, dan ketulusan penduduknya yang tak terlupakan. Di tengah dinginnya udara, kota-kota di Pulau Hokkaido seperti Sapporo, Asahikawa, Otaru, Niseko, hingga Hakodate, menyambut kita dengan pemandangan salju yang terhampar luas, air terjun dan danau-danau yang membeku, hingga pemandian air panas yang menawarkan panorama pegunungan bersalju. Tak sabar ingin berlibur ke Hokkaido? Berikut ini 7 destinasi yang wajib dikunjungi di Hokkaido saat musim dingin tiba.


1. Pinguin Berbaris di Asahiyama Zoo

Kebun Binatang Asahiyama yang ada di kota Asahikawa ini destinasi wisata yang sangat populer di Hokkaido. Saat musim dingin, Asahiyama Zoo mengadakan pertunjukan hewan di luar ruangan, seperti penguin dan anjing laut berbaris. Musim dingin juga membuat hewan-hewan salju menampakkan diri, seperti serigala, rubah, dan beruang. Asahiyama Zoo memiliki terowongan kaca yang memungkinkan kita melihat hewan-hewan seperti serigala dan singa dari dekat tanpa pagar yang menghalangi pandangan. Ini memberi pengalaman yang unik dan mendalam tentang kehidupan hewan-hewan tersebut.

 

 

2. Ryusei Waterfall yang Membeku di Udara

Air Terjun Ryusei dikenal sebagai salah satu air terjun terindah di Jepang. Yang membuatnya sangat unik adalah kombinasi alam yang megah dengan keindahan yang menenangkan. Air terjun dengan ketinggian sekitar 90 meter ini mengalir dari pegunungan ke lembah yang dalam. Saat musim dingin, air Ryusei Waterfall akan membeku di udara, menciptakan formasi es yang menakjubkan. Cuaca yang dingin menciptakan ketenangan dan keheningan di sekitar air terjun, membuat pengunjung benar-benar merasakan keajaiban alam ini tanpa gangguan.

 

 

3. Menyusuri Blue Pond

Dikenal juga sebagai Aoiike, nama Blue Pond berasal dari warna biru muda air danau ini yang diciptakan oleh mineral alami dan partikel-partikel kecil di dalam danau. Warna air yang tak biasa ini menjadikan Blue Pond sangat istimewa dan menakjubkan bagi pengunjung. Saat musim dingin tiba, salju yang lebat menutupi danau dan sekitarnya, menciptakan kontras antara warna biru muda air danau yang membeku dan salju putih bersih yang melapisi daratan sekitarnya. Kita dapat menikmati keindahan alam ini sambil berjalan-jalan di sepanjang tepi danau atau dari tempat observasi khusus di danau ini.


 

4. Kawah dan Onsen di Lembah Neraka

Jigokudani atau ‘Lembah Neraka’ adalah area sumber panas bumi yang berada di Noboribetsu. Yang membuatnya unik adalah pemandangan yang menyerupai neraka, dengan asap panas, belerang, dan uap yang keluar dari tanah. Area ini memiliki lumpur panas dan air panas yang berasal dari kedalaman bumi. Saat musim dingin, pemandangan asap panas yang naik ke udara memberikan nuansa mistis yang memikat. Salju yang melapisi tanah dan pepohonan di sekitarnya menciptakan kontras yang menakjubkan dengan warna-warna bumi yang hangat dan asap panas.

 

Selain menikmati pemandangan kawah, kita juga bisa berendam di onsen atau pemandian air panas alami terdekat, seperti Noboribetsu Onsen. Keunikan onsen ini pada variasi jenis air panasnya. Ada sumber air panas belerang, sumber air panas bermineral, dan sumber air panas berwarna hitam. Setiap jenis air panas ini punya manfaat kesehatan tersendiri, serta membuat tubuh menjadi lebih rileks.

 

 

5. Berlatih Ski di Niseko Village

Niseko Village adalah salah satu destinasi ski utama di Hokkaido, dan terkenal dengan resor-resor ski berkualitas tinggi dan berbagai aktivitas musim dingin yang menarik. Cuaca bersalju yang melimpah membuatnya menjadi surga bagi para pecinta ski dan snowboard dari seluruh dunia. Pengunjung dapat berlatih atau bermain ski dengan berbagai tingkat kesulitan, mulai dari pemula hingga ahli. Niseko juga dikenal dengan saljunya yang disebut ‘Champagne Powder’. Salju ini sangat ringan dan empuk, menciptakan pengalaman bermain ski atau snowboard yang sangat menyenangkan.

 

Resor ski di Niseko Village menawarkan berbagai fasilitas dan layanan, termasuk penyewaan alat ski, sekolah ski untuk pemula, restoran, kafe, dan spa. Selain ski dan snowboard, Niseko Village menawarkan berbagai aktivitas musim dingin lain seperti snowshoeing (berjalan dengan sepatu salju), mengendarai snowmobile, atau bersantai di onsen yang melimpah di daerah ini.

 

 

6. Sunset Romantis di Otaru Canal

Kota Otaru terkenal dengan arsitektur Eropa-nya yang menawan. Daya tarik utamanya adalah Otaru Canal atau Jalan Terusan Otaru. Kanal ini dulu bekas jalur transportasi utama di Otaru dan digunakan untuk mengangkut barang-barang ke pelabuhan. Kanal ini telah direvitalisasi dan kini menjadi daya tarik wisata yang populer, terutama ketika salju melapisi jalanan dan bangunan-bangunan bersejarah di sini. Kanal ini dikelilingi jalan-jalan kecil yang dihiasi batu bata, menciptakan nuansa yang tenang dan menyenangkan bagi pengunjung.

 

Waktu terbaik untuk mengunjungi Otaru Canal adalah pada sore hari menjelang senja, serta di malam hari. Pada saat ini, lampu-lampu antik dan lampu hias yang mengelilingi kanal mulai menyala, menciptakan suasana yang romantis dan pemandangan yang  memesona.

 

 

7. Berenang di Taman Odori

Taman Odori ini terletak di pusat Sapporo dan terkenal karena panjangnya. Saat musim dingin, taman ini tertutup oleh lapisan salju yang tebal, menciptakan pemandangan yang memukau. Kita dapat menikmati keindahan taman ini sambil berjalan-jalan. Meskipun suhu udara tengah dingin, ada kolam renang terbuka yang dipanaskan di Taman Odori dan tetap buka di musim dingin. Ini adalah pengalaman yang unik, berenang di bawah langit terbuka dengan salju di sekitar kita.

 

Di area Taman Odori juga banyak restoran, kafe, dan kedai makanan jalanan yang menyajikan hidangan lokal Hokkaido yang lezat. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi ramen, sup miso, serta hidangan laut segar yang khas dari kota ini.

 

 

Tags:

Romantic Winter Holiday in Hokkaido, Wisata Musim Dingin Hokkaido, Wisata Musim Dingin Sapporo, Pinguin Berbaris di Asahiyama Zoo, Jigokudani Hell Valley, Onsen Jigokudani, Ryusei Waterfall, Blue Pond Aoiike, Niseko Ski Village, Sunset Romantis Otaru Canal, Taman Odori Sapporo

 

Copyrights © 2022 Obaja Tour. All Rights Reserved