10 Tempat Terbaik Menikmati Autumn di Seoul

Saat musim gugur tiba, Seoul berubah menjadi kota yang  kaya warna, hangat, dan romantis.

Musim gugur (autumn) adalah saat yang tepat untuk traveling ke Seoul. Alasannya, karena di musim ini udara cukup sejuk, antara 15-25 oC, sehingga lebih nyaman untuk jalan-jalan. Cuaca juga cerah dan langit bersih karena jarang hujan, serta lebih sedikit turis. Dan pastinya, saat autumn ini Seoul -dan juga kota-kota lain di Korea Selatan- menjadi lebih hangat dan romantis. Daun-daun pohon mapel, gingko biloba, zelkova, dan stewartia berubah warna menjadi merah menyala, kuning keemasan, oranye, hingga merah keunguan. Sebagian berguguran di tanah, sehingga membuat suasana kota menjadi indah dan semarak.

Penduduk lokal Seoul menikmati musim gugur dengan mengunjungi taman-taman kota untuk berjalan-jalan, bersepeda, berfoto-foto, menggelar piknik bersama keluarga, atau menonton pertunjukan seni. Nah, berikut ini 10 tempat favorit penduduk Seoul untuk menikmati nuansa musim gugur, yang juga sangat direkomendasikan untuk kita kunjungi:

1. Taman Namsan Seoul Tower
Terletak di puncak Gunung Namsan di jantung kota Seoul, Namsan Seoul Tower Park memadukan pemandangan kota Seoul dengan warna-warni dedaunan musim gugur. Saat naik ke menaranya, kita akan menyaksikan gedung-gedung pencakar langit Seoul yang dibingkai oleh warna merah, oranye, dan kuning dari pepohonan di sekitarnya. Namsan Seoul Tower Park juga memberikan berbagai pengalaman bagi pengunjung, baik yang hanya ingin berjalan-jalan santai di sepanjang jalan berkelok-kelok yang diselimuti dedaunan musim gugur, mengambil foto selfie, atau menikmati makan malam romantis di salah satu restorannya.

Namsan Seoul Tower

 

2. Lotte World Magic Island
Taman hiburan Lotte World Magic Island berpusat di sekitar danau buatan yang indah. Selama musim gugur, pepohonan di sekitar danau memancarkan warna merah, oranye, dan kuning cerah, menciptakan pantulan menakjubkan di dalam air. Perpaduan dedaunan warna-warni dan danau yang tenang menambah keindahan pemandangan musim gugur. Lotte World Magic Island memadukan taman yang indah ini dengan wahana yang mendebarkan, membuat pengunjung bisa menikmati sensasi roller coaster dan atraksi lain dengan latar belakang dedaunan musim gugur yang menakjubkan.

Lotte World Magic Island

 

3. Seoul Forest
Hutan Seoul merupakan taman besar yang memiliki kawasan hutan, lahan basah, dan taman, dengan berbagai jenis pohon yang menawarkan warna-warni musim gugurnya sendiri. Ruang hijau taman yang luas dan banyak jalur pejalan kaki memberi rasa damai dan tenang bagi pengunjung untuk membenamkan diri dalam keindahan musim gugur atau menikmati karya-karya seni instalasi yang sering dipajang di taman ini.

Seoul Forest

 

4. Taman Olimpiade
Taman besar ini memiliki berbagai taman kecil, termasuk Taman Perdamaian. Taman ini erkenal karena lansekapnya yang cermat, yang mencakup taman, patung, dan danau besar. Hamparan taman yang luas menyediakan banyak ruang terbuka untuk piknik dan aktivitas luar ruangan. Taman ini juga mengadakan berbagai atraksi budaya seperti museum dan tempat pertunjukan, sehingga pengunjung sekaligus menikmati pemandangan musim gugur dan pengalaman budaya.

Taman Olimpiade Seoul

 

5. Universitas Kyunghee
Kampus ini terkenal dengan lingkungannya yang asri, cocok untuk berjalan-jalan dan piknik.
Beragam jenis pohon, antara lain pohon mapel, zelkova, dan ginkgo biloba, ada di sini. Kampus universitas berhias bangunan-bangunan bersejarah dan berarsitektur keren, menambahkan pesona yang lebih saat musim gugur. Tak heran kampus ini  menjadi tempat populer bagi para fotografer dan penggemar alam yang ingin mengabadikan musim gugur di Seoul.

Universitas Kyunghee

 

6. Jalan Tembok Batu Deoksugung Palace
Istana Deoksugung merupakan salah satu dari Lima Istana Agung Seoul. Kombinasi dinding batu kuno dan dedaunan musim gugur yang berwarna-warni menciptakan kontras menawan antara sejarah dan alam. Di musim gugur, dedaunan pepohonan yang melapisi jalan ini berubah warna menjadi merah dan oranye cerah, menjadikannya jalan setapak yang mempesona bagi pengunjung. Selama musim gugur, Istana Deoksugung sering menjadi tuan rumah acara dan pameran budaya, termasuk pertunjukan tradisional. Di malam hari, kombinasi pencahayaan istana dan dedaunan musim gugur yang berwarna-warni menciptakan suasana magis dan romantis.

Deoksugung Palace

 

7. Gilsangsa Temple
Kuil Gilsangsa menawarkan lingkungan yang tenang dan damai untuk menikmati musim gugur. Arsitektur kuil yang indah dan elemen tradisionalnya, dipadukan dengan dedaunan musim gugur, menciptakan suasana spiritual dan menjadikannya tempat istimewa untuk kontemplasi. Kuil Buddha ini terletak di lereng Gunung Bukhansan. Tersedia akses ke jalur pendakian indah yang dikelilingi oleh hutan lebat dan dedaunan berwarna-warni. Ini adalah tempat sempurna untuk menjelajah alam di musim gugur.

Gilsangsa Temple

 

8. Changgyeonggung Palace
Termasuk sebagai salah satu dari Lima Istana Agung Seoul, istana ini terkenal dengan tamannya yang indah dan terawat dengan baik, serta menyediakan ruang terbuka yang luas untuk jalan-jalan santai dan piknik. Istana Changgyeonggung tidak seramai istana-istana lain di Seoul, sehingga suasananya lebih tenang untuk menikmati dedaunan musim gugur. Di musim ini, Istana Changgyeonggung juga mengadakan Pameran Bunga Krisan, yang menambah keindahan musim gugur dengan tampilan warna-warni bunga-bunga ini dalam berbagai bentuk dan tatanan.

Changgyeonggung Palace

 

9. Haneul Park
Taman yang berarti ‘Taman Langit’ ini menawarkan lapangan berumput luas dengan pemandangan cakrawala kota Seoul. Selama musim gugur, rerumputan taman berubah warna menjadi keemasan, dan pepohonan di sekitarnya menampilkan tampilan warna musim gugur yang indah. Taman Haneul juga terkenal dengan pemandangan sunset yang menakjubkan. Menyaksikan matahari terbenam di cakrawala Seoul di tengah dedaunan musim gugur adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Haneul Park

 

10. Seonyudo Park
Terletak di sebuah pulau di Sungai Han, taman ini bisa menjadi tempat melarikan diri dari hiruk-pikuk kota Seoul. Di musim gugur, taman dan kawasan alam di pulau ini menjadi hidup dengan dedaunan yang semarak. Taman Seonyudo menggabungkan elemen artistik ke dalam desainnya, dengan pahatan dan instalasi seni yang selaras dengan lingkungan sekitar. Perpaduan artistik ini menciptakan pengalaman musim gugur yang berbeda dengan di tempat lain.

Seonyudo Park

Copyrights © 2022 Obaja Tour. All Rights Reserved